Sabtu, 10 November 2012

Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember


Pagi tadi hari sabtu yang cerah, gw berencana berangkat ke kantor, dalam otak gw gak inget ini tanggal berapa dan ada hal apa di tanggal ini. Di sepanjang jalan yang gw sering lewatin sudah banyak polisi di pinggiran jalan, ada juga beberapa mobil-mobil Marinir yang berjajar, sekumpulan polisi bermotor juga sudah parkir dipinggir terotoar. Setelah apa yang gw liat itu, gw baru berpikir ada apa hari ini sampai-sampai semua satuan militer sudah sibuk dipagi hari begini.

Gw baru sadar kalau ini 10 Nopember, dan ini adalah hari pahlawan. Pantas saja kalau dijalan sudah dipenuhi beberapa satuan militer Indonesia, ini juga karena faktor tempat tinggal gw yang deket dengan Pemakaman Pahlawan Nasional di Jakarta. Semua satuan militer dari mulai TNI,POLISI,MARINIR,dll semua datang satu persatu, dan mungkin ini akan juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

Gw pun berpikir, apakah kejadian yang gw liat ini yang dilakukan setahun sekali ini hanya sebuah simbol belaka. Karena masih banyak sekali tingkah laku dan sikap kita yang kurang menghargai jasa para Pahlawan. Disini gw gak mau banyak komentar,karena gw juga masih merasa belum bisa berbuat seperti para Pahlawan terdahulu. Disini gw hanya ingin membuka pikiran kalian yang membaca,karena ini adalah salah satu cara yang gw pilih untuk melakukan aksi menghormati mereka-mereka. Silahkan kalian semua melakukan hal dengan cara masing-masing dalam rangka menghormati jasa mereka dan berjiwa seperti mereka.

Sebuah kutipan dari gw  untuk penutup posting kali ini :

"Kau yang telah berkorban untuk kami yang tak tau rasanya berkorban ini, Kau yang telah membuat hidup kami lebih baik dibandingkan hidup mu. Terimakasih atas semua yang kau beri,doa ku untuk kesejahteraan mu disana"

0 komentar:

Posting Komentar