Minggu, 02 Juni 2013

Prajurit kecil dari INDONESIA

Kenapa gw sebut prajurit pada judul postingan kali ini, alasannya adalah karena mereka memang seperti seorang prajurit yang sedang berjuang untuk menaklukan lawan dan mencapai target yang diinginkan. Prajurit kecil itu adalah anak-anak bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia. Gw yakin banget tanpa harus mendahului Allah swt, kalau Indonesia punya banyak "berlian-berlian" paling mahal yang gak dimiliki siapapun, mereka bukan berada di perkotaan, tapi mereka tersembunyi dibalik pedalaman desa-desa di Indonesia.

























Dengan segala keterbatasan di desa, mereka mempunyai semangat untuk menggenggam besarnya dunia ini. Seakan sudah merasakan kekeringan bertahun-tahun, mereka sangat haus akan segala Pengetahuan yang ada. Banyak sekali anak Indonesia yang sekolah di daerah pedalaman, melihat meraka membuat gw sadar kalau KESEDERHANAAN DAN KETULUSAN adalah kunci dibalik pintu semangat yang mereka miliki.

KESEDERHANAAN mereka adalah contoh untuk kita semua, bagaimana menghargai sesuatu sekecil apapun itu.

KETULUSAN mereka adalah contoh untuk kita semua, bagaimana pentingnya bersyukur dan tak mudah mengeluh akan setiap kesulitan.






Sebagai bangsa Indonesia, gw bangga karena Indonesia memiliki Prajurit kecil yang nilainya tak tertandingi oleh Permata termahal dari Afrika sekalipun. Melihat mereka seakan bisa membuat semangat gw terpicu untuk melakukan sesuatu yang belum bisa gw wujudkan.


Wahai adik-adik kecil ku di segala penjuru kepulauaan Indonesia, tetap kobarkan semangat kalian, terjanglah hujan, teduhkan teriknya sinar matahari, pecahkan gelombang ombak, lintasilah tanah berlumpur dan teroboslah rimbunnya hutan demi menemukan Ilmu yang ada di penjuru dunia ini.

Bahkan orang-orang dari luar negeri harus mulai belajar dari kegigihan dan semangat para Prajurit kecil kebanggaan Indonesia.

Pesan untuk pemerintah dalam hal ini gw cuma bisa sampein satu hal, agar setiap akses dan prasarana dalam dunia pendidikan khususnya di pedalaman Indonesia agar lebih di PRIORITASKAN lebih dari apapun, karena masa depan bangsa dan pemerintah ada di tangan Prajurit kecil ini kelak nantinya.

Mewakili semua, gw ucapin terimakasih untuk para GURU yang mendedikasikan diri dan pikirannya untuk semua Prajurit kecil diseluruh pelosok Indonesia. Semoga Allah swt melindungi kalian semua. AMIN






-bwhy-

0 komentar:

Posting Komentar