Senin, 15 Oktober 2012

AC MILAN AND GUARDIOLA


Bila dihitung berdasarkan total banyaknya gelar, maka Milan adalah salah satu klub tersukses di Italia, dengan total raihan gelar juara lebih dari 29 tropi dan menjadi terbanyak kedua setelah Juventus (40 tropi domestik). Milan juga menjadi klub tersukses di dunia bersama Boca Juniors, dengan rekor 14 trofi konfederasi (UEFA-Eropa) dan 4 trofi dunia. Milan juga mengenakan bintang tanda bahwa mereka memenangi lebih dari 10 gelar Seri A. Ditambah lagi, Milan juga memakai Lambang Penghargaan UEFA di seragam mereka karena memenangi lebih dari lima gelar Liga Champions

Namun akhir-akhir ini Milan sedang mengalami krisis kepercayaan diri, dilihat dari skuat tahun ini memang tidak begitu jelek, namun hanya kurangnya kepercayaan diri karena kehilangan beberapa sosok fital membuat permainan Milan sedikit menurun. 

Tak perlu di pungkiri lagi kalau Milan adalah salah satu Tim Besar dengan sejarah dan pemain-pemain legendaris nya, Kali ini mendekati pembukaan transfer kedua awal Tahun nanti, Milan ingin melakukan sebuah gebrakan dengan berencana mendatangkan seorang pelatih dan empat orang pemain baru di beberapa lini untuk menambah kekuatan.

Salah seorang pelatih yang dikabarkan menjadi incaran Milan adalah Pep Guardiola, siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Mari kita simak sedikit biografi dari Pep Guardiola :

Josep "Pep" Guardiola lahir di SantpedorBarcelonaSpanyol18 Januari 1971, merupakan seorang mantan pemain sepak bola Spanyol, yang kini menjadi pelatih sepak bola. Ia dahulu berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia melatih Barcelona hingga Juni 2012. Ia juga pernah bermain untuk tim nasional Spanyol.

Pada musim 2007–2008, Josep Guardiola melatih tim Barcelona B. Pada 8 Mei 2008, Joan Laporta, presiden FC Barcelonamengumumkan bahwa Josep Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama Barcelona. Guardiola menandatangani kontrak pada 5 Juni 2008.
Pada musim awal kepelatihannya, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi.
Guardiola tercatat sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah Barcelona dengan 14 (empat belas) trofi dalam kurun waktu 4 (empat) tahun melatih.[1]
Pada 26 April 2012 Pep Guardiola mengadakan konferensi pers berkaitan dengan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala di FC Barcelona. Dia membantah rumor akan pindah klub, dan beralasan bahwa dirinya ingin istirahat sejenak dari melatih klub, karena dia merasa empat tahun terakhir adalah tahun yang paling melelahkan dalam hidupnya.

Setahun terakhir ini memang Pep berencana untuk Off dari dunia kepelatihan dan lebih fokus untuk menghabiskan waktu bersama Istri dan anak-anak nya. Namun tahun berikutnya, Pep berencana kembali untuk melatih sebuah tim baru dengan petualangan yang baru pula. Kita tunggu saja apakah Pep benar-benar menukangi Ac Milan dan membuat Tim ini kembali berjaya.

FORZA I ROSSONERI

 

0 komentar:

Posting Komentar