Kamis, 13 September 2012

Part 1

Siapa dia

Cerita ini dimulai dari sebuah ketidak sengajaan.

Jakarta 2008

Disore itu, bintang pun sedang asik dengan handphone nya. Dikala teman-temannya disana asik bermain, tapi pria satu ini lebih asik dengan kesendiriannya. Ya maklumlah, bintang adalah anak tunggal dikeluarganya,hari harinya lebih banyak dihabiskan sendiri. Entah dengan bermain game kesukaannya,ataupun chating dan berbagi cerita lewat dunia maya.

Dari situ pulalah iya mendapat teman baru, ya teman wanita yang tak akan bisa dia duga akan membawanya pada sebuah kehidupan yang penuh warna. Ia tidak sengaja mengajak perempuan itu berbicara disebuah perkenalan yang hanya sebatas say halo,tanpa pernah tau wajah masing masing.

"Apa kabar?" ,bintang menyapa

"Emm baik kok,km?",Perempuan itu menjawab.

"Aq baik,lagi ngapain nih?", kata-kata standar baku dalam sebuah awal perkenalan.

Kata demi kata tersusun rapih dalam setiap ketikan huruf yang tercetak dilayar handphone, percakapan itu semakin hari semakin akrab saja. Ke esokan harinya,aktivitas berjalan seperti biasa, hari itu adalah hari dimana bintang kembali ke kampusnya untuk berkuliah.

Bogor 2008

Hari tampak cerah disana,saat kaki menuruni gerbong kereta dan mulai menapak di tanah pasundan. Inilah saat saat yang selalu disenangi bintang. Ia selalu menyempatkan diri untuk diam sejenak sambil mengangkat kepalanya ke atas melihat langit,sambil mulai menarik nafas perlahan. Seakan wangi alam tercium masuk ke rongga hidungnya.
Selang beberapa menit, bintang kembali melanjutkan perjalanannya menuju kampusnya.

Disana sudah menunggu beberapa kawannya.

"Woi nta, baru nyampe lu?", salah seorang teman bintang berkata.

"Iye nih,kereta ada gangguan tuh", sahut bintang.

"Uda sarapan belom lu nta? "

"Belom to,cari makan yuk. Di warkop aja mkn bubur",bintang berkata.

"Yaudah ayo aja kalo gitu".

Mereka berdua pun berjalan menuju sebuah warung kopi disamping kampus. Anto,adalah salah teman dari bintang dan oleh teman temanya, bintang dipanggil nta. Sebuah panggilan yang mengakrabkan persahabatan mereka selama ini. Setengah jam kemudian mereka selesai menghabiskan sarapan pagi mereka. Handphone bintang pun bergetar, dengan cepat lalu bintang melihat tulisan di handphonenya itu. Tertulis ada sebuah pesan dari sebuah nomer tanpa nama. Itu adalah nomer baru, lalu dibacanya pesan itu. "hei, apa kabar? ", begitu tertulis di handphonenya. Lalu seketika,jarinya mulai mengetik sebuah kata.
"maaf ini siapa ya?"

Sebuah suara tiba tiba memecah rasa penasaran bintang tentang siapa orang yang mengirim pesan itu. "Masuk yuk, ntar telat nih".

"Yauda ayo,tapi gw ke toilet dulu ya",bintang menjawab

Kuliah pagi itupun akhirnya dimulai, semua tampak serius,namun bintang kelihatan agak gelisah,sepertinya ada yang iya tunggu. Benar saja,tak lama kemudian handphone nya bergetar. Ada balasan sms dari nomer yang tadi. Iya betul,itulah yang sedang ditunggu bintang. Di sebuah layar handphone nya tertulis sebuah kata, "ini aq, qiza. Yang waktu itu chat sama km loh,masa lupa."

To be continued

1 komentar:

  1. gue koq rada' terganggu dengan cara penulisan kalimat ini mbeng :

    Woi nta, baru nyampe lu? "salah seorang teman bintang berkata"

    Tanda kutip dua berada di posisi yang tidak seharusnya. Ada banyak kalimat serupa yg ditulis dengan style gitu.
    Seharusnya begini :
    "Woi nta, baru nyampe lu?" salah seorang teman bintang berkata.

    Keep writing guys!

    BalasHapus